Industri Kecapi Sidrap

Description of the Lute

Kerajinan alat musik dari Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), khususnya kecapi di kabupaten sidrap. yaitu banyak digemari, kecapi memiliki kualitas ekspor dan diminati hingga ke luar negeri.

Dari seluruh alat musik kecapi yang diproduksi, lanjutnya, produk yang paling digemari adalah alat musik yang berukuran standar, baik yang dilengkapi dengan ukiran maupun yang tidak.

produk alat musik kecapi ini memiliki nilai seni yang sangat tinggi, baik dalam hal bentuk maupun kegunaan, sehingga sangat digemari oleh masyarakat di luar negeri..

Banyaknya pemesanan alat musik kecapi ini, membuat berinisiatif untuk membentuk kerajinan industri kecapi lain berbentuk alat musik kecapi, seperti miniatur, gantungan kunci, dan gelas.

"Harga yang ditawarkan pun cukup bervariasi, tergantung dari lokasi pemesan produk tersebut. Di luar Provinsi Sulsel, harga alat musik kecapi bisa mencapai Rp500 ribu, dan di luar negeri dipasarkan dengan harga Rp750 ribu," jelasnya.

Sedangkan untuk miniatur alat musik, harga di luar Provinsi Sulsel bisa mencapai Rp120 ribu, dan di luar negeri mencapai Rp150 ribu.


Jumat, 30 September 2011

Services - PT. Proweb Indonesia

Services - PT. Proweb Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar